Akses Lebih Cepat dengan si cepat 5G

Posted on

Akses Lebih Cepat dengan si cepat 5G – Perkembangan teknologi yang semakin pesat memang menjadi bagian dari kehidupan modern masa kini. Banyaknya masyarakat yang kini mengkonsumsi penggunaan internet dan tak bisa lepas dari gadget. Menjadikan gadget dan internet sebagai barang yang wajib dimiliki dan dibawa. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan penggunaan internet, baru-baru ini masyarakat dihebohkan dengan kehadiran 5G.

5G tentu memiliki akses internet yang lebih cepat dibandingkan dengan 4G. Namun dengan kehadirannya, bukan berarti 4G akan ditinggalkan. Kehadiran 5G ini justru melengkapi 4G yang sudah jauh lebih dulu eksis di kalangan masyarakat. 5G memang memiliki kemampuan yang lebih baik dari 4G, bisa dikatakan 5G adalah penerus dari 4G.

Pasalnya, 5G ini hadir ditujukan untuk pengguna kebutuhan layanan berat misalnya industry ataupun sistem otomatisasi lainnya karena 5G menawarkan letensi yang lebih rendah. Namun jangan khawatir, dapat dipastikan bahwa 5G bisa mendukung kebutuhan untuk konsumen biasa. Itu semua tentu melihat animo dan antusiase masyarakat akan penggunaan 5G.

Penerus 4G ini masih dalam pengembangan infrastruktur sehingga belum dapat digunakan sekarang oleh masyarakat. Kabarnya, internet penerus 4G ini akan dapat digunakan secara global kurang lebih dalam waktu 2 tahun lagi. Kabar baik yang lebih menyenangkannya lagi, Smartphone dengan basis 5G juga akan dijual di pasaran mulai tahun 2019.

Beberapa negara bahkan sudah mulai mempersiapkan jaringan internet 5G dan persiapan smartphone berbasis 5G. Beberapa negara diantaranya seperti Korea, Amerika Serikat, Tiongkok dan Jepang sudah mempersiapkan groundbreaking untuk peluncuran 5G di tahun 2019 pada sejumlah operator jaringan.

Sedangkan untuk Indonesia sendiri, tidak terlalu terburu-buru untuk menggunakan jaringan berbasis 5G. Bahkan ada seorang menteri yang mempertanyakan internet cepat itu untuk apa. Tentunya internet berbasis jaringan 5G ini akan masuk ke Indonesia dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan.

Dalam penggunaannya, internet berbasis 5G ini lebih mengacu ke penggunaan internet seperti bidang industri atau layanan kelas berat.  Karena letensi yang rendah memungkinkan jaringan 5G ini digunakan untuk layanan kelas berat seperti industri.  Namun masyarakat juga dapat tetap menggunakan jaringan 5G ini. Tergantung dari perkembangan infrastrukturnya 5G sendiri.

Jika masyarakat antusias akan jaringan 5G ini, maka bukan tidak mungkin jaringan 5G ini akan bertambah dan semakin berkembang. Anda pun dapat mengakses internet yang lebih cepat dari biasanya. Namun bukan berarti 4G yang selama ini sudah lebih dulu digunakan lalu dilupakan begitu saja. Bisa dibilang kehadiran 5G beberapa tahun ke depan akan melengkapi kinerja 4G yang selama ini Anda kenal dan gunakan.

Jadi bagaimana? Sudah siapkah Anda untuk menyambut jaringan 5G atau smartphone berbasis 5G? Semakin tidak sabar ya. Anda tunggu saja.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *