Keren dan Unik! Pria ini Memiliki Gelar Akademik Dengan Jumlah Fantastis

Posted on

Keren dan Unik! Pria ini Memiliki Gelar Akademik Dengan Jumlah Fantastis – Pada umumnya, seseorang memilih kuliah dan terus belajar mendapatkan gelar hingga memiliki paling banyak 5 gelar. Namun lain halnya dengan Professor VN Pathiban. Professor hebat ini berusia 56 tahun yang berasal dari India. Pria ini sedang mengajar di Chennai telah memperoleh gelar sebanyak 145 gelar dalam 30 tahun terakhir.

Yang lebih menarik perhatian lagi, dia seakan tidak mempunyai rencana jika akan berhenti belajar dan terus mendapatkan gelar akademis lagi selanjutnya. Ini semua tentu tidak diraihnya dengan mudah. Dibalik itu ada perjalanan dan perjuangan panjang yang sudah dilalui professor ini. Perjalanannya dimulai setelah dia mendapatkan gelar untuk pertama kalinya.

Pathiban awalnya hanya seorang siswa yang sangat sering mencampuradukkan dan tidak focus pada pekerjaan dan nilai akademisnya sehingga ini menyebabkannya gagal pada ujian. Ketika akhirnya ia lulus, Pathiban lalu bekerja pada Departemen Kehakiman. Namun keinginannya dan semangatnya untuk belajar seakan tidak pernah pudar.

Dia lalu memutuskan untuk melanjutkan kembali kuliah serta mendaptakan gelar ke duanya ke tiga dan begitu seterusnya. Hingga akhirnya kini dia berhasil mendapatkan sebnayak 142 ijazah lainnya.

Diantaranya daftar gelar dai yang didapat ole Pathiban dalam 30 tahun adalah sebagai berikut:

  • 8 gelar master di bidang hukum
  • 10 gelar master di bidang seni
  • 3 gelar master di bidang sains
  • 9 gelar di bidang administrasi bisnis
  • 8 master keuangan
  • 12 gelar di bidang lainnya

Dia sangat menyukai tentang pelajaran dan belajar. Menurut Pathiban, belajar itu tidaklah sulit seperti yang banyak orang bicarakan. Jika dia sudah ke dalam proses seperti mempersiapkan dan seperti mengajukan ijazah/diploma baru. Begitu kata Pathiban kepada harian Sunday Indian.

Saat professor hebat itu ditanya mengenai pelajaran yang menurutnya kurang dikuasai, Pathiban menjawab pelajaran matematika yang kurang dapat dia kuasai. Ternyata orang sehebat Pathiban pun masih perlu banyak latihan dan pengetahuan tentang pelajaran yang beberapa orang kurang dikuasai seperti pelajaran matematika.

Memang tidak ada yang sempurna di dunia ini, semua kelebihan pastinya dibalik itu ada kekurangan yang dialami dan didapatkan. Seperti pathiban yang memiliki kelebihan mudah belajar dan menyerap beragam ilmu juga ada kekurangan yang ia dapatkan.

Karena aktivitas belajarnya yang seolah tidak mengenal waktu dan saking banyaknya menyerap, mengolah informasi menjadikan Pathiban daya ingatnya malah berkurang dan terkadang ia juga sering lupa mana saja jalan yang pernah ia lewati.

Pastinya, sikap dan sifat Pathiban yang menyukai hal belajar dan memiliki rasa keingintahuannya yang tinggi, dan terus mengembangkan diri dengan banyak belajar patut Anda contoh. Dan sebagai manusia yang berakal tentu lebih baik jika tidak pernah merasa puas akan ilmu dan terus mengembangkan ilmu itu serta mengamalkannya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *