PCC, Obat Pembawa Maut

Posted on

PCC, Obat Pembawa Maut – Baru-baru ini masyarakat dihebohkan dengan beredarnya obat yang mengakibatkan manusia kejang-kejang bahkan hingga ada yang menyebabkan kematian. Obat yang satu ini memang mengerikan.

Bagaimana tidak? Peredarannya yang bebas dan efek samping yang tidak main-main justru dikonsumsi oleh anak-anak dan remaja. PCC atau kepanjangan dari Paracetamol Cafein Carisoprodol adalah salah satu jenis obat yang dapat berakibat fatal jika dikonsumsi sembarangan.

Yang lebih mengejutkan, PCC ini beredar dengan bentuk yang beragam misalnya berbentuk permen susu. Permen susu yang kebanyakan dikonsumsi oleh anak-anak ini justru menjadi salah satu perantara pengedar untuk menjalankan aksinya. Kurangnya pengawasan orang tua pun menjadi faktor penting yang tak luput yang bisa menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan.

Adapun beberapa fakta yang perlu Anda ketahui tentang obat PCC:

  1. Tidak Bisa Dijual Secara Bebas

Salah satu jenis obat yang satu ini memang tidak bisa dijual di pasaran secara bebas. Efek mengerikan yang ditimbulkan jika obat ini dikonsumsi sembarangan bahkan bisa menyebabkan kematian adalah alasan utama mengapa PCC tidak bisa dijual secara bebas.

  1. Menggunakan Resep Dokter

PCC memang salah satu jenis obat yang boleh dikonsumsi, namun PCC dapat dikonsumsi secara aman jika menggunakan resep dokter dengan takaran yang sesuai aturan. Bukan seperti yang terjadi akhir-akhir ini yang malah dengan mudahnya PCC dijual dan dikonsumsi oleh masyarakat awam yang kurang pengetahuan akan efek yang ditimbulkan dari obat ini.

  1. Bukan Termasuk Jenis Flakka

Flakka memiliki kandungan yang berbeda dari PCC. PCC adalah salah satu jenis obat yang dikonsumsi untuk orang yang mengalami sakit jantung. Tapi ada juga yang menggunakan PCC untuk menghilangkan rasa sakit. Saat mengonsumsinya pun tentu sesuai aturan yang dianjurkan dan berlaku.

  1. Bentu Obat

PCC biasanya bukan hanya berbentuk seperti pil saja. Namun yang mengejutkan PCC kini justru diedarkan dengan dicampur pada minuman bir, minuman ber-energi, dan pada jajanan anak-anak.

  1. Efek Samping yang Ditimbulkan

Efek yang ditimbulkan dari mengkonsumsi obat ini secara sembarangan memang tidak main-main, efek yang ditimbulkan dari PCC misalnya merasa mual, sakit seluruh badan, kejang-kejang, gangguan mental bahkan bisa mengalami kematian.

Gejala yang terlihat setelah mengkonsumsi PCC tidak sesuai aturan diantaranya seperti mengamuk, berhalusinasi, muka menjadi lebih merah, bahkan hinga tak sadarkan diri.

Betapa mengerikannya efek yang dapat ditimbulkan oleh obat PCC ini jika dikonsumsi sembarangan. Untuk itu, lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak oleh orang tua adalah faktor yang sangat penting diterapkan mulai sekarang.

Memperbanyak wawasan akan berbagai macam obat dan efek yang ditimbulkan tentu tak kalah penting. Serta memiliki sikap mawas diri terhadap semua makanan dan minuman yang Anda konsumsi juga salah satu faktor yang tidak bisa disepelekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tunggu Aja